Selasa, 19 Agustus 2014

Resep Cara Membuat Kue Pukis Empuk

Resep Cara Membuat Kue Pukis Enak - Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki banyak resep tradisional. Sekarang ini makanan tradisional seperti kue menjadi salah satu jenis cemilan yang sangat disukai. Apabila anda adalah salah satu pecinta kue tradisional Indonesia maka anda wajib merasakan nikmatnya kue pukis. Kue pukis juga salah satu kue asli dari Indonesia yang sampai sekarang ini masih banyak diminati. Apabila anda memiliki waktu luang tidak ada salahnya anda mencari resep kue pukis dan mencoba membuatnya di rumah.
Resep Cara Membuat Kue PukisResep Cara Membuat Kue Pukis

Sebenarnya membuat kue pukis adalah hal yang cukup mudah karena baik bahan maupun cara membuatnya juga sederhana. resep kue pukis yang tepat akan menghasilkan rasa kue yang enak dan lembut dan sebaliknya apabila anda salah dalam menentukan komposisi resep maka kue akan terasa keras dan tidak enak, maka dari itu komposisi resep yang tepat harus anda perhatikan dalam membuat kue pukis.

Cara Membuat Kue Pukis

Dibawah ini akan dijelaskan resep kue pukis yang tepat serta cara membuat kue pukis tersebut yang baik dan benar. Anda harus benar-benar memperhatikan tahapan membuat kue pukis dibawah ini agar kue pukis yang akan anda buat memiliki rasa yang enak.

Bahan Kue Pukis :

  • 150 ml santan
  • 10 gram ragi
  • 50 ml air
  • 1 ons gula
  • 4 butir telur
  • 140 gram tepung
Langkah Membuat Kue Pukis :
1.    Rebuslah santan sampai mendidih dan aduk perlahan agar santan memiliki tekstur yang tepat, setelah itu angkat dan biarkan santan hingga hangat.
2.    Campur air hangat dengan ragi dan aduk hingga merata.
3.    Kocok gula pasir dan telur mengunakan mesin maupun manual hingga mengembang dan teksturnya kental.
4.    Masukan tepung perlahan dan terus untuk mengaduk adonan tersebut hingga rata.
5.    Masukan air ragi dan aduklah adonan tersebut hingga lembut dan bertekstur bagus.
6.    Masukan  santan dan aduk kembali hingga rata, setelah itu diamkan adonan selama 20 menit.
7.    Setelah itu anda memanaskan cetakan kue pukis dengan api yang tidak terlalu besar.
8.    Masukan adonan ke dalam cetakan dan tunggu hingga matang, ciri pukis yang matang adalah yang pinggirnya kering.
9.    Angkat dan sajikan pukis.

Untuk masalah toping pada kue pukis memang menyesuaikan dengan selera anda seperti toping rasa buah ataupun cokelat. resep kue pukis diatas adalah kombinasi yang tepat dalam membuat kue pukis yang sempurna. Setelah anda membaca resep diatas pasti anda akan tertantang untuk mencoba membuatnya di rumah. Semoga resep kue yang satu ini bermanfaat untuk anda. Kacang Mete Goreng Gurih Nikmat 

Description: Resep kue pukis memang sangat dicari oleh para penggemar kue tradisional, selain  memiliki rasa yang enak dan lembut kue yang satu ini juga sangat mudah untuk anda buat di rumah bersama keluarga.

Resep Cara Membuat Kue Pukis Empuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zikien

0 komentar:

Posting Komentar