Minggu, 21 September 2014

Resep Cara Membuat Jus Apel Hijau Sehat

Tahukah Anda? Apel Hijau Ternyata Bisa Dibuat Jus!

Resep Cara Membuat Jus Apel Hijau Sehat - Apel hijau merupakan salah satu dari berbagai ragam apel yang ada di dunia. Jenis apel satu ini juga merupakan apel yang lumayan digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Hal ini disebabkan oleh ciri khas rasa yang dimilikinya. Jika umumnya rasa apel adalah manis maka lain halnya dengan apel hijau, apel hijau ini memiliki rasa asam di balik rasa manis yang dimilikinya. 

Jadi, apel ini memiliki dua rasa dalam satu buah. Selain itu, mungkin baru sedikit orang yang tahu bahwa ternyata apel hijau juga bisa dijadikan jus. Jus apel hijau mungkin terdengar aneh, tetapi rasanya sungguh menarik. Coba saja Anda buktikan sendiri.
Jus apel hijau
Jus apel hijau
Seperti halnya jus-jus lain, jus apel hijau juga dibuat dengan teknik cara pembuatan yang sama. Keunikan yang muncul mungkin hanya pada jenis apel yang digunakan saja. Jika pada umumnya apel yang biasa digunakan untuk jus adalah apel yang berwarna merah dengan rasa yang manis, kali ini jenis apel yang akan di jus adalah apel hijau dengan varian rasa asam manis yang dikandungnya.

Berikut ini adalah cara pembuatan jus apel hijau:

  1. cuci buah apel hijau hingga bersih lalu kupas menjadi bagian-bagian yang kecil,
  2. masukan air secukupnya ke dalam blender sesuai dengan jumlah apel hijau yang digunakan,
  3. jika ingin, Anda bisa menambahkan es batu untuk membuat jus Anda terasa lebih segar,
  4. jika ingin, Anda bisa menambahkan pemanis lain ke dalam jus Anda, seperti gula aren, gula kelapa, atau gula batu, usahakan hindari gula pasir dan madu karena gula yang disarankan memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi,
  5. giling semua bahan tersebut dengan menggunakan blender dan tunggu hingga mencair,
  6. Setelah mencair jus bisa segera dikonsumsi.
Pada umumnya cara membuat jus apel hijau sama halnya dengan membuat jus-jus lainnya. Perbedaannya sebenarnya terletak pada manfaat atau khasiat yang terkandung pada masing-masing buah yang akan di jus. 

Misalnya manfaat apel hijau untuk kesehatan, di antaranya, menyehatkan saluran pencernaan, merupakan sahabat diet yang baik, menyehatkan kulit, melindungi kesehatan organ dalam tubuh, menetralkan jumlah kolesterol dalam tubuh, mencerdaskan otak, mencegah dari kanker payudara. Kacang Mete Goreng Gurih Nikmat By Resep-Saya


Description: Jus apel hijau pada umumnya dibuat sama dengan cara pembuatan jus-jus lainnya, tetapi yang membedakan adalah khasiat yang terkandung pada apel hijau dan buah lainnya tentu saja berbeda.

Resep Cara Membuat Jus Apel Hijau Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zikien

0 komentar:

Posting Komentar