Jumat, 06 Juni 2014

Resep Cara Membuat Es Koktail Seger

Resep Cara Membuat Es Koktail Seger - Koktail merupakan minuman dengan berbagai aneka buah. Minuman ini memang dibuat dari potongan buah dan sirup. Biasanya disajikan dingin. Meskipun namanya sama persis dengan minuman koktail beralkohol, tetapi koktail buah ini sama sekali tidak mengandung bahkan tidak berbau alkohol. 

Koktail ini biasanya dikemas dalam kaleng dan dipasarkan di supermarket atau toko-toko. Akan tetapi, koktail ini tidak hanya berbentuk kemasan kaleng, ada halnya orang-orang menjual koktail di warung-warung atau berkeliling dengan membuat buah-buah segar yang dipotong-potong dan diberi gula yang kemudian sama disebut 
Es Koktail Seger
Es Koktail Seger
koktail tapi versi tidak dalam kemasan. Selain air gula koktail juga terkadang bisa disajikan dengan sprite atau susu kental manis. Hmm, membaca nama-nama yang bisa digunakan sebagai koktail mungkin Anda penasaran bagaimana cara membuatnya. Dalam artikel ini memang akan diuraikan hal ihwal mengenai resep minuman koktailApa sajakah itu?

Resep minuman koktail yang terkait dengan bahan dan cara pembuatannya diakui ternyata tidaklah sulit. Bahkan Anda pun bisa membuatnya di rumah. Membuat koktail dengan porsi yang banyak sekalipun sebagai minuman yang disajikan untuk keluarga Anda. Memang tidak ada salahnya bukan jika sekali-kali 

Anda memanjakan keluarga dengan minuman yang Anda buat sendiri? Tentu saja itu akan membuat anggota keluarga lebih menyayangi Anda sebab merasa bahwa Anda telah memperhatikan mereka. Sudah semakin penasaran apa saja bahan dan bagaimana pembuatannya?

Resep Minuman Koktail

Dalam artikel ini akan diuraikan resep minuman koktail yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Tentunya resep tersebut terkait dengan bahan dan cara pembuatannya. Berikut adalah bahan dan cara yang harus Anda cari dan Anda lakukan.

Bahan Es Koktail Seger :

  • 1 sendok the air kapur sirih,
  • 1 ½  liter air,
  • 500 gram gula pasir,
  • 50 mili liter air jeruk nipis,
  • 250 gram pepaya matang lalu kupas dan potong dadu,
  • 250 gram melon lalu kupas dan potong dadu,
  • 250 gram nanas lalu kupas dan potong dadu,
  • 250 gram nata de coco lalu tiriskan.

Cara Pembuatan Es Koktail Seger :

  1. Masukan gula pasir dan air jadi satu ke dalam panci atau wadah besar yang disiapkan, masak hingga mendidih kemudian angkat dan tiriskan.
  2. Masukan air jeruk nipis setelah gula pasir dan air yang ditiriskan menjadi dingin.,
  3. masukan juga air dan kapus kemudian aduk hingga rata,
  4. rendam potongan buah dalam air kapur, diamkan 30 menit, dan cuci hingga bersih,
  5. masukkan buah ke dalam air gula dan diamkan di dalam lemari es,
  6. es koktail siap untuk dihidangkan

Alangkah bahagianya Anda jika Anda dapat mempraktekkan resep minuman koktail dan menyajikannya untuk keluarga Anda. Anda dan suami tidak perlu keluar rumah atau menyuruh buah hati Anda untuk mencari minuman yang satu ini. Anda bisa membuatnya di rumah dan kapan saja. 

Jika Anda berhasil membuatnya, nikmatilah minuman hasil karya Anda sendiri dengan keluarga tercinta, sekali-kali Anda boleh menanyakan kepada anggota keluarga bagaimana rasanya untuk membuat masing-masing anggota keluarga terlihat dekat. Sebagai pendampingnya ada juga Resep Ayam Bakar Kalasan Dengan Sambal Special By Resep-Saya

Description: Resep minuman koktail sangat mudah untuk dipraktekkan. Minuman yang biasa disajikan dingin ini bisa Anda buat di rumah untuk memanjakan dan memperhatikan anggota keluarga Anda.

Resep Cara Membuat Es Koktail Seger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zikien

0 komentar:

Posting Komentar