Jumat, 06 Juni 2014

Resep Jitu Sop Buntut Enak Ala Resep Saya

Resep Jitu Sop Buntut Ala Resep Saya - Kita Semua tau kalau Sop Buntut merupakan kuliner yang sangat istimewa dan khas,Para penikmat kuliner sudah tidak asing lagi lidah nya dalam menikmati masakan yang satu ini yaitu sop buntut dalam membuat masakan ini tidaklah sulit jika kita sering membaca referensi baik buku maupun di dunia maya dan online seperti saat ini anda sedang membaca resep jitu sop buntut ala resep saya.

Resep Jitu Sop Buntut

Resep Jitu Sop Buntut

Resep Jitu Sop Buntut Ala Resep Saya

Bahan-Bahan yang perlu disiapkan dalam membuat  Sop Buntut

  • 1 kg  Buntut Sapi, Potong menurut ruasnya.
  • 1 bh  Pala, tumbuk dan memarkan
  • 2 btng  daun bawang dan seledri
  • 200 gr  Wortel
  • 250 gr Kentang  
  • 6 bh Bawang merah iris tipis - tipis
  • 1 bh  Bawang Bombai utuh
  • 1 sdt merica Bulat

untuk Garam silakan anda kasih sesuai dengan selera anda saja oke!!!!!
Setelah beberapa Bahan tadi siap kini saatnya kita beraksi dan mempraktekkan menu Sop Buntut ala Resep saya ini.

Cara Membuat Sop Buntut


  • Rendam Buntut kedalam panci yang berisi air 2000 ml jerang sampai mendidih serta muncul busa. angkat panci, dan buang airnya hal ini kita antisipasi agar nantinya sop buntut yang kita buat ini tidak anyir dan kaldu dari buntut bersih serta tidak anyir.
  • Rebus kembali Buntut dengan air 2000 ml bersamaan dengan Bumbu-bumbu : Merica, Pala, Bawang Bombai serta seledri kedalam panci tertutup dengan pengapian kecil sampai buntut benar-benar lunak, saring kaldu dan ambil kaldu buntut 1500 ml dan didihkan kembali buntut ang sudah kita rebus tadi bersamaan dengan bumbunya tadi.
  • Selanjutnya Tumis Bawang merah dengan 2 sdm margarin sampai harum dan matang, masukkan irisan kentang dan wortel kedalam kaldu ang kita didihkan tadi. masak sampai sauran benar-benar lunak. angkat dan sajikan menu dengan ditaburi bawang goreng, daun bawang dan seledri.

nah itulah menu jitu sop buntut ala resep saya, tunggu resep-resep saya selanjutnya. yang pasti lebih menarik dan handal.

Resep Jitu Sop Buntut Enak Ala Resep Saya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zikien

0 komentar:

Posting Komentar