Jumat, 06 Juni 2014

Resep Cara Membuat Kue Naga Sari

Resep Cara Membuat Kue Naga Sari - Kue Nagasari merupakan kue tradisional khas Indonesia yang banyak diminati terlebih untuk masyarakat jawa. Tekstur lunak dan lembut Kue Nagasari dengan isi pisang membuat kue ini sangat digemari dan menjadi salah satu makanan yang harus ada di dalam tradisi acara jawa, keagamaan sebagai pemdamping lemper dan kue apem.
Kue Nagasari
Kue Nagasari

Kue Nagasari umumnya berasal dari campuran tepung sagu, santan,  tepung beras, gula serta untuk isi menggunakan pisang. Dengan tampilan kue yang di bungkus dengan daun pisang, serta cara pemasakan dengan teknik kukus membuat kue ini sangat lezat. Ada banyak jenis dan pengembangan tentang kue nagasari ini misalnya kue nagasari dengan tambahan mutiara, kue nagasari dengan tambahan gula merah, kue nagasari rasa pandan serta masih banyak yang lainnya. Untuk saat ini kami akan lebih fokus dengan cara pembuat Kue Naga Sari tradisional. untuk cara pembuatannya silahkan ikuti langkah- langkah berikut ini.

Bahan yang perlu dipersiapkan :

    - 250 Gr Tepung beras
    - 100 Gr Tepung tapioka
    - 250 Gr Gula pasir
    - 700 ml Santan kental
    - Daun pandan secukupnya
    - Pisang secukupnya
    - Daun pisang secukupnya

Cara pembuatannya sebagai berikut :
  1. Mulailah dengan memasak daun pandan, santan serta gula
  2. Kemudian larutkan tepung beras dengan sedikit air , memasukkan larutan tersebut ke dalam campuran santan dan masak pada api kecil  terus di aduk hingga mengental dan dinginkan.
  3. Mengambil daun pisang, dan jadikan lembaran secukupnya , menaruh adonan ke daun pisang , kemudian taruh pisang ke dalam adonan dan tutup lagi dengan adonan
  4. Bungkus rapi dengan melipat – lipatkan daun pisang tersebut
  5.  Kukus kue tersebut selama kurang lebih 45 menit
  6. Dan setelah matang angkat dari kukusan lalu hidangkan

Mudah bukan langkah- langkah Resep Cara Membuat Kue Naga Sari khas Resep-Saya, jangan lupa lewatkan artikel tentang Resep Cara Membuat Es Jeli Leci Segar

Resep Cara Membuat Kue Naga Sari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zikien

0 komentar:

Posting Komentar