Jumat, 06 Juni 2014

Resep Cara Membuat Wedang Bandrek Joss

Resep Wedang Bandrek - Bandrek adalah salah satu jenis wedang khas Indonesia yang sangat nikmat diminum saat cuaca sedang dingin. Wedang ini sangat terkenal di Bandung dan menjadikan wedang ini salah satu buruan apabila berkunjung ke Bandung. Sebenarnya wedang bandrek sangat mudah untuk dibuat asal anda mengerti resep wedang bandrek yang asli dan pas.

Wedang Bandrek Joss
Wedang Bandrek Joss
Resep wedang bandrek memang membutuhkan banyak bahan agar rasa dalam wedang yang satu ini juga semakin enak. Apabila anda kurang memasukkan komposisi bahan maka aroma dari wedang ini juga akan sangat berbeda. Membuat wedang bandrek dengan komposisi yang tepat akan membuat cita rasa dan aroma wedang ini semakin prima dan enak. Banyak orang yang beranggapan bahwa wedang ini dapat menghindarkan seseorang dari masuk angin dan serangan flu.

Cara Membuat Wedang Bandrek

Cara membuat wedang yang satu ini cukuplah mudah asal anda mau mengikuti petunjuk dibawah ini tentang cara membuat dan resep wedang bandrek. Apabila anda masih merasa bingung maka anda bisa lebih memperhatikan dengan seksama.

Bahan wedang bandrek:

·      1000 ml susu
·      110 gram jahe
·      3 batang serai
·      3 gram merica
·      2 daun pandan
·      275 gram gula merah
·      3 gram garam
·      2 telur ayam

Langkah membuat wedang bandrek:

1.    Rebuslah jahe bersama susu, jahe, serai, daun pandan, merica, garam dan gula merah. Aduk semua bahan hingga mendidih.
2.    Pecahkan telur dan kocok telur tersebut dengan mengunakan campuran susu panas. Aduk hingga rata. Masukan telur tersebut perlahan ke dalam campuran susu dan aduklah hingga tidak ada telur yang mengumpal. Masak semua bahan tersebut hingga matang.
3.    Setelah matang maka saring dan sajikan.

Penjelasan diatas mengenai cara membuat wedang bandrek pasti sangat mudah untuk anda pahami karena memang sangat mudah dan praktis. Dengan mengkonsumsi wedang ini maka badan anda juga akan terasa lebih segar dan bertenaga karena wedang ini mengandung banyak rempah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. semoga resep wedang bandrek ini bermanfaat untuk anda.Resep Ayam Bakar Kalasan Dengan Sambal Special By Resep-Saya

Description: Resep wedang bandrek sekarang banyak dicari karena banyak orang yang sudah mengetahui akan manfaat dari wedang ini. Manfaat wedang ini adalah untuk menjaga kekebalan tubuh anda di saat cuaca yang tidak bersahabat.

Resep Cara Membuat Wedang Bandrek Joss Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zikien

0 komentar:

Posting Komentar