Jumat, 06 Juni 2014

Resep Cara Membuat Jus Sayuran Brokoli Sehat

Resep Cara Membuat Jus Sayuran Brokoli Sehat Brokoli seperti diketahui bersama merupakan salah Jus Sayuran Brokoli yang memiliki rasa dan bentuk yang khas. Sayuran Brokoli, Sayuran satu ini disebut-sebut banyak digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. 

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya sayuran ini juga bisa dijadikan sebagai jus? Apa jadinya jika suatu sayuran dijadikan jus? Masihkah ada manfaat dan bagaimanakah cara pembuatannya? Nah, di dalam artikel ini akan diuraikan mengenai beberapa hal yang terkait dengan jus brokolitermasuk bahan, cara, dan manfaatnya
Jus Sayuran Brokoli Sehat
Jus Sayuran Brokoli Sehat
Brokoli ini sendiri memiliki manfaat yang cukup penting untuk kesehatan, di antaranya: baik untuk kesehatan kulit, baik untuk kesehatan lambung, baik sebagai anti kanker, dan mengatasi diabetes. Sama halnya dengan manfaat-manfaat yang dikandung brokoli tersebut, jus brokoli pun memiliki manfaat yang sama. Tidak satu pun dari manfaat brokoli yang kemudian tidak dimiliki setelah menjadi jus. 

Brokoli: Sayuran yang Disulap Menjadi Jus

Semuanya kandungan gizi dan manfaatnya masih tetap sama. Perlu diketahui juga ketika brokoli dijadikan sebagai jus, akan ada bahan dari sayuran atau buah lain yang menemaninya, seperti wortel, timun, dan bahkan buah apel dan bukankah lebih praktis dan lebih menarik juga mungkin lebih nikmat jika Brokoli dikonsumsi sebagai jus?

Berikut ini akan diuraikan apa saja bahan yang diperlukan untuk membuat jus brokoli dan bagaimana cara pembuatannya.

Bahan:
  • 100 gram brokoli,
  • 150 gram timun jepang,
  • 200 gram melon,
  • 4 sendok teh air jeruk lemon,
  • 300 gram es serut,
  • 3 sendok makan gula pasir,
  • 75 mili liter air panas.
cara pembuatannya:
  1. larutkan gula dan air panas,
  2. iris semua bahan yaitu brokoli, timun, dan melon,
  3. blender semua bahan yaitu brokoli, timun, dan melon, air jeruk, es serut, dan air gula,
  4. Blender hingga mencair.
Hanya dengan bahan dan cara pembuatan yang seperti itu Anda sudah dapat menikmati nikmat dan segarnya jus brokoli. Selain itu, Anda juga dapat mendapatkan manfaat dari brokoli, timun, dan melon tanpa khawatir manfaat tersebut berkurang karena sudah menjadi jus. 

Manfaat-manfaatnya sama sekali tidak berkurang hanya saja mungkin ada perbedaan efek yang akan Anda rasakan ketika menikmati brokoli sebagai sayur dan menikmati brokoli sebagai jus selamat mencoba Salam Resep Saya!


Description: Jus brokoli memiliki manfaat yang sama dengan brokoli yang di sayur bahkan memiliki manfaat lebih karena biasa ditemani dengan buah atau sayuran yang lain. Perbedaan yang akan dirasakan mungkin pada efeknya.

Resep Cara Membuat Jus Sayuran Brokoli Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zikien

0 komentar:

Posting Komentar