Minggu, 20 Juli 2014

Resep Cara Membuat Kue Lapis Lembut

Resep Kue Lapis - Kue lapis adalah salah satu jenis kue tradisional Indonesia yang sekarang ini masih banyak diminati. Kue ini banyak diminati karena memiliki rasa dan tekstur yang sangat lembut di lidah. Sekarang ini memang banyak sekali pedagang yang menjual kue yang satu ini dengan harga yang cukup murah. Dengan harga murah tersebut maka kualitas bahan yang digunakan dalam resep kue lapis tersebut juga tidak terlalu bagus.
Cara Membuat Kue Lapis
Cara Membuat Kue Lapis
Penggunaan bahan yang memiliki kualitas bagus memang sangat mutlak dalam resep kue lapis. Hal itu dikarenakan apabila anda mengunakan bahan yang tidak berkualitas maka akan berpengaruh pada rasa kue lapis yang akan anda buat. Pilihlah bahan yang memiliki kualitas yang terbaik agar kue lapis anda juga enak dan berkualitas. Membuat kue lapis memang membutuhkan kesabaran dan ketelitian karena proses membuat kue yang satu ini memakan waktu cukup lama.

Cara Membuat Kue Lapis

Untuk cara membuat dan resep kue lapis yang tepat maka anda bisa melihat pada penjelasan dibawah ini. Apabila anda mencermati maka pasti akan mudah untuk anda membuat kue lapis yang enak dan memiliki tekstur yang lembut.

Bahan:

·         250 gram tepung beras
·         75 gram tepung sagu
·         275 gram gula
·         1,25 L santan
·         3 gram garam
·         4 lembar pandan
·         4 lembar daun jeruk
·         Pasta pandan
·         Pewarna sesuai selera
·         Pasta cokelat

Langkah:

1.    Rebuslah santan dan tambahkan garam, daun jeruk serta pandan, tunggu sampai mendidih dan aduk agar santan benar-benar tidak pecah. Angkatlah dan saring hingga bersih.
2.    Campurkanlah gula, tepung terigu, tepung sagu. Masukan santan dengan perlahan dan aduklah adonan tersebut hingga benar-benar merata dan memiliki tekstur yang lembut tanpa gumpalan.
3.    Anda bisa membagi adonan tersebut menjadi 3 loyang dan campurkan pasta pandan dan pasta cokelat pada tiap loyangnya untuk membentuk 3 warna yang berbeda.
4.    Siapkan tempat untuk mengukus adonan tersebut dan masukan adonan yang pertama, tunggu selama 5 menit dan masukan adonan berikutnya.
5.    apabila kue sudah matang maka anda bisa memotong kue tersebut sesuai keinginan.
6.    Sajikan untuk keluarga anda.

Rasa dan warna kue lapis bisa anda sesuaikan dengan selera yang anda inginkan. Anda cukup membuat kue lapis ini sesuai keperluan saja karena kue ini tidak tahan lama.  Memang cukup mudah untuk membuat kue yang satu ini asal anda mau telaten dan sabar dalam memperhatikan resep kue lapis yang benar. Selamat mencoba membuat kue lapis di rumah anda.Nikmati Juga Resep Membuat Kue Putri Salju Keju By Resep-Saya

Description: Resep kue lapis yang enak adalah yang memiliki kualitas bahan yang bagus. Apabila anda membuat kue lapis dengan bahan yang tidak berkualitas maka akan berpengaruh pada rasa kue lapis yang akan anda buat.

Resep Cara Membuat Kue Lapis Lembut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zikien

0 komentar:

Posting Komentar